Kampus Negeri dan Swasta: 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Hai Sobat Pintar calon mahasiswa FK, udah tahukah Fakultas Kedokteran paling baik di Indonesia? Ada puluhan ribu calon mahasiswa slot server thailand super gacor yang mengidamkan kuliah Kedokteran tiap tiap tahunnya dan tiap tiap kami tentu mengidamkan kuliah di kampus terbaik. Nah, sehingga tak ketinggalan, kantongi pernah referensi Fakultas Kedokteran paling baik selanjutnya ini!

1. Universitas Brawijaya

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya terdiri dari 21 program spesialis dan 10 prodi. Predikatnya sebagai tidak benar satu Fakultas Kedokteran paling baik demo slot di Indonesia terbukti dari prestasinya menjuarai Asia Pacific Pharmaceutical Symposium dan International Scientific Competition on Medical Fiesta.

2. Unika Atma Jaya

Tak sudi ketinggalan dari kampus negeri, predikat sebagai kampus kedokteran paling baik pun disandang oleh kampus swasta ini. Tak heran apabila kampus jurusan kedokteran ini adalah tidak benar satu yang paling baik di Indonesia. Pasalnya, satu pendiri Unika Atma Jaya sendiri adalah seorang dokter. Sobat Pintar jelas siapa tokoh ini? Beliau adalah dr. A.H. Tjahjadi.

3. Universitas Tarumanagara

Kurikulum Fakultas Kedokteran di Indonesia terus di-update cocok bersama Standar Kompetensi Dokter Indonesia dan Standar Pendidikan Dokter. Demikian pula bersama kurikulum kuliah Kedokteran di Universitas Tarumanagara. Praktek klinik Profesi Dokter kampus swasta ini dilaksanakan di berbagai rumah sakit, panti, sanatorium, dan puskesmas.

4. Universitas Gadjah Mada

Jika ditanya berkenaan kampus kedokteran, Universitas Gadjah Mada umumnya masuk di dalam jawaban. Bidang Ilmu Kedokterannya berada pada peringkat 401-450 dunia menurut QS WUR 2020, sehingga layak apabila kampus negeri ini berpredikat sebagai kampus kedokteran terbaik.

5. Universitas Indonesia

Jika Sobat mengidamkan Jurusan Kedokteran paling baik di Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dapat jadi pilihan. Ingin jelas alasannya? Fakultas ini capai berbagai penghargaan pada East Asian Medical Students’ Conference dan 27th European Students Conference. Selain itu, Ilmu Kedokteran UI berada pada peringkat 251-300 dunia menurut QS WUR 2020.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *